Sukses

Warga Dusun Cadas Bodas Kelaparan

Puluhan kepala keluarga di Dusun Cadas, Garut, Jawa Barat, terancam kurang makan. Warganya yang miskin juga kesulitan berhubungan dengan area di luar dusunnya karena jembatan penghubung satu-satunya yang putus belum juga diperbaiki.

Liputan6.com, Garut: Jembatan Cisanggiri, satu satunya penghubung Desa Mekar Mukti, Kecamatan Cibalong, Garut, Jawa Barat dengan desa lain masih dibiarkan terputus. Janji yang sempat dilontarkan pejabat pemerintah daerah setempat pun belum juga ditunaikan.

Warga Atmini menuturkan sebagai gantinya warga pun membuat rakit sebagai alat transportasi agar tetap bisa keluar desa meski sangat berbahaya. Menurut dia, penduduk desa yang kebanyakan miskin kini bertambah menderita. Bukan hanya terisolasi, membeli beras pun warga tak mampu.

Umbi gadung yang dimakan warga ini sebenarnya mengandung sejenis racun. Mereka pun harus menghilangkan racun ini dengan cara mencuci bersih dan diiris tipis. Selanjutnya umbi ini harus dijemur dua hingga tiga hari sebelum dimakan.

Peran pemerintah daerah pun dipertanyakan. Peran DPR juga kian tak terlihat saat rakyat membutuhkan. Seandainya anggaran di DPR seperti ruang Badan Anggaran tidak perlu jor-joran hingga Rp 20 miliar lebih, mungkin warga Desa Cibodas bisa hidup lebih baik dan jembatan bisa segera diperbaiki.(ADI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini