Genangan Satu Meter Lumpuhkan Ruas Semarang-Jakarta

  • Daerah
  • 0
  • 31 Jan 2012 05:32
Liputan6.com, Semarang: Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang selama empat jam membuat Jalan Raya Pantura jurusan Semarang-Jakarta digenangi banjir setinggi satu meter. Banjir diakibatkan ketidakmampuan Sungai Beringin menahan debit air.

Selain menggenangi jalan Pantura, banjir juga menggenangi pemukiman warga Desa Mangkang Wetan. Hampir seluruh badan jalan yang menghubungkan Desa Mangkang Wetan dan Mangun Harjo tergenang air setinggi satu meter sehingga aktifitas warga menjadi terganggu.

Walau bangunan rumah warga sudah ditinggikan, banjir masih saja masuk ke rumah penduduk. Takut adanya korban seperti banjir tahun lalu, Tim SAR yang datang ke lokasi langsung memantau dengan menggunakan perahu karet.

Banjir yang sering datang di desa ini dikeluhkan warga karena tidak ada penanganan serius dari pemerintah. Warga berharap masalah banjir ini segera ditangani pemerintah setempat.

Akibat banjir ini, transportasi darat dari Semarang ke arah barat lumpuh total. Lalu lintas macet hingga sepuluh kilometer.(YUS)


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler