Sukses

Bermain Drum Tingkatkan Kecerdasan Otak

Liputan6.com, Jakarta: Banyak jalan dan bidang bagi anak-anak Anda untuk berprestasi. Salah satunya dari jalur seni. Barangkali putra-putri Anda berminat untuk belajar bermain drum? Melalui jalan ini, anak-anak tak hanya bisa berprestasi hingga berlaga ke negeri seberang, namun juga dapat mengasah kecerdasan otak serta kelenturan motorik secara seimbang.

Ray adalah salah satu anak yang berbakat main drum. Remaja 14 tahun itu belajar menabuh alat musik drum sejak berumur enam tahun. Bakat dan keterampilannya terus diasah melalui kursus atau les kepada drumer profesional. Sesekali bahkan 'diuji' dengan mengikuti kontes dalam suatu festival drum. Keikut sertaan ini perlu, selain untuk mengetes kemampuan diri, juga untuk melatih mental bermain drum di depan publik. Alhasil, Ray sukses meraih sederet prestasi sebagai tanda apresiasi atas kerja keras dan pengakuan akan kemampuannya.   

Memang bukan hanya Ray. Masih ada sembilan anak-anak berbakat lainnya dari tujuh kota besar di Indonesia yang ikut tampil dalam kompetisi drum di Jakarta ini. Pemenang festival drum ini akan dikirim mewakili Indonesia di festival drum internasional di Frankfurt, Jerman, Maret mendatang.

Menurut pemain drum profesional yang juga sebagai pengajar drum di sebuah lembaga pendidikan musik, Gilang Ramadhan, manfaat bermain drum adalah mengaktifkan fungsi kerja otak dan sekaligus meningkatkan daya kecerdasan intelektual. (Vin)
    Artikel Selanjutnya
    Virus Zika Berpotensi Bunuh Sel Kanker Otak Ganas
    Artikel Selanjutnya
    Studi: Main Video Game Saat Kerja Tambah Produktivitas