Sukses

Hak Pejalan Kaki di Jakarta Makin Hilang

Jalanan di Jakarta belakangan ini makin tidak ramah bagi pejalan kaki. Trotoar beralih fungsi menjadi tempat berdagang, bahkan dilewati para pengendara sepeda motor.

Liputan6.com, Jakarta: Jakarta bagi sebagian orang sepertinya makin tak ramah. Kejahatan yang kapan saja mengintai, tertimpa pohon, jalanan berlobang, dan kini pejalan kaki pun makin kesulitan jika ingin menyusuri jalan di Ibu Kota.

Pedagang kaki lima. Lebih mengesalkan perilaku pemakai sepeda motor. Orang-orang ini cukup berpendidikan. Namun lihatlah apa yang dilakukan, bukan hanya melawan arus, trotoar juga jadi jalanan mereka.

Satu video di youtube.com memperlihatkan seorang ibu yang juga relawan mencoba menyelamatkan trotoar dari aksi pengguna sepeda motor. Ia sesekali harus bersitegang karena pengguna sepeda motor yang enggan turun dari trotoar.

Sementara seorang bapak mencoba telentang untuk menghadang sepeda motor menggunakan trotoar. Sepertinya diperlukan satu ahli lagi di Jakarta, yakni orang yang ahli mengamankan trotoar dari pengguna sepeda motor.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.