Sukses

Kapal Tongkang Nyaris Hantam Rumah Warga

Terjangan gelombang setinggi empat meter mengandaskan sebuah tongkang hingga terdampar dan nyaris menghantam perkampungan nelayan di Ujung Batu, Jepara, Jawa Tengah, dinihari tadi.

Liputan6.com, Jepara: Terjangan gelombang setinggi empat meter mengandaskan sebuah tongkang hingga terdampar dan nyaris menghantam perkampungan nelayan di Ujung Batu, Jepara, Jawa Tengah, dinihari tadi.

Jarak antara kapal dengan rumah warga, tinggal lima meter. Rencananya, kapal tongkang BG AME 801 Batam tersebut akan mengambil batu bara di Kalimantan Selatan. Namun, di perairan Laut Jepara, kapal tersebut dihantam gelombang setinggi empat meter sehingga tali kapal terputus dan kandas terhempas ombak, Jumat (27/1).

Hingga saat ini, kapal nahas tersebut belum juga di evakuasi dan menunggu cuaca membaik. Dari perkiraan BMKG Jawa Tengah, cuaca buruk masih akan terus terjadi akhir Januari ini hingga awal Februari. Semua anak buah kapal yang berjumlah sebelas orang selamat.(MEL)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini