Sukses

Para Demonstran Desak Rektor UI Mundur

Konflik di tubuh UI berujung pada tuntutan agar rektor segera melepaskan jabatannya karena Gumilar Soemantri disinyalir melakukan korupsi. Para demonstran mendesak KPK untuk menyelidiki dugaan tersebut.

Liputan6.com, Depok: Sejumlah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari beberapa fakultas dan perwakilan mahasiswa Universitas Indonesia, Kamis (26/1) berunjuk rasa mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelidiki dugaan korupsi di tubuh UI.

Massa meminta Mendiknas mengawal segala upaya perbaikan tata kelola di tubuh Universitas Indonesia. Unjuk rasa dilakukan para mahasiswa alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni Universitas Indonesia Iluni dan Keluarga Besar Alumni UI.

Konflik di tubuh UI berawal dari pemberian gelar Doktor Honoris Causa bidang Kemanusiaan dan Ilmu Pengetahuan Teknologi kepada Raja Arab Saudi Abdullah Bin Abdul Azis dan penyalahgunaan jabatan dalam tata kelola universitas yang diwarnai gratifikasi. (BJK/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini