Siswi SMP Bogor Diperkosa Sopir Angkot

on

Liputan6.com, Bogor: Kasus-kasus pemerkosaan di atas angkutan umum kota (angkot) terus saja terjadi. Kamis (26/1) pagi tadi, Polres Bogor, Jawa Barat, melaksanakan gelar perkara kasus pemerkosaan yang terjadi pada Selasa lalu. Korbannya, seorang gadis pelajar SMP berusia 15 tahun. Pelakunya yang sudah tertangkap memang seorang sopir angkot.

Gelar perkara digelar di Polres Bogor, Jawa Barat. Peristiwa pemerkosaan terhadap seorang siswi pelajar SMP berusia 15 tahun terjadi sekitar pukul 8 malam. Korban naik angkot untuk pulang ke rumah. Ternyata, si sopir justru membawa angkot ke tempat sepi.

Usai kejahatan terjadi, korban diturunkan di jalan. Korban bisa pulang ke rumah dan melapor ke orangtuanya. Orangtua melapor ke polisi dan keesokan harinya, pelaku yang memang sopir angkot Nomor 38 Jurusan Cileungsi-Gunung Putri ditangkap.

"Korban waktu naik angkot tujuh orang, sama penumpang lainnya. Dalam perjalanan, satu dua orang empat orang turun semua, tinggal korban sendiri sama sopir. Waktu itu korban duduk di bagian belakang. Karena tahu korban sendiri, korban diminta sopir pindah ke depan," kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Imron Ermawan, Kamis (26/1).

Peristiwa pemerkosaan terkait angkot boleh dikata kerap terjadi. Rabu malam, demi mengurangi kemungkinan terjadi kejahatan di angkot, petugas polisi Tangerang, Banten, menggelar razia angkutan umum. Ratusan angkot yang melintas di Jalan Daan Mogot, Tangerang, Bantenm, diperiksa. Bukan hanya memeriksa surat-surat kendaraan, para petugas juga menggeledah para penumpang.

AKBP Pamudji, Kasat Lantas Polres Metro Tangerang, mengatakan, razaia ini menyeluruh, tidak mengkhususkan pemeriksaan STNK, SIM atau surat-surat kendaraan. "Tapi juga menyangkut kepada pemeriksaan fisik penumpang, termasuk di kendaraan. Barang kali nanti ada ditemukan ada benda terlarang, sajam atau senpi, termasuk pemeriksaan angkutan

"Termasuk untuk mengantisipasi kejadian seperti di wilayah kebayoran lama".

Jumat lalu, seorang mahasiswi mengaku diperkosa lima pria penumpang angkot. Peristiwa terjadi di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Lima orang tersangka pelaku masih diburu polisi.(MEL)
Suka artikel ini?

0 Comments