Sukses

Amuk Hujan dan Angin Kencang di Berbagai Daerah

Cuaca buruk berupa angin kencang disertai hujan deras melanda sejumlah wilayah di Indonesia. Tak hanya di sebagian wilayah di Pulau Jawa saja, tapi juga menimpa beberapa daerah di Pulau Sumatera, Bali dan Mataram.

Liputan6.com, Sukabumi: Cuaca buruk berupa angin kencang disertai hujan deras melanda sejumlah wilayah di Indonesia. Di Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (25/1) sebuah atap bangunan sekolah SMAN 1 Sukabumi roboh tertiup angin kencang. Tiga pelajar yang sedang melakukan aktivitas mengalami luka ringan.

"Tiba-tiba atap aula yang kami sewa tersebut rubuh dan menimpa tiga orang pelajar yang tengah melakukan praktek," kata Zakiyah, Panitia Praktek Kerja Lapangan (PKL) SMAN 1 Kota Sukabumi.

Sementara itu di tempat lain, angin puting beliung melanda Desa Soge, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Ratusan rumah mengalami rusak berat dan ringan. Angin kencang dan hujan deras dirasakan sejak Selasa (24/1) sore hingga Rabu (25/1) pagi. Kerugian akibat angin ribut tersebut belum bisa dihitung. 

Di Denpasar, Bali, angin kencang merobohkan pohon-pohon, Rabu (25/1) siang. Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar menyebutkan pohon tumbang terjadi di Lapangan Pegok, Sesetan, menimpa satu unit sepeda motor hingga mengalami kerusakan berat. Selain itu, pohon tumbang juga terjadi di SMAN 2 Denpasar. Kemacetan arus lalu lintas di Jalan Cok Agung Tresna tak bisa dihindari lagi. Kondisi serupa juga terjadi di sebelah Pura Dalem di kawasan Yang Batu.

Hingga kini petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Denpasar sedang berusaha menyingkirkan ranting dan batang pohon yang tumbang tersebut. (ANT/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.