Sukses

Pembatasan BBM Diserahkan ke DPR

Pemerintah tetap menyerahkan kelanjutan keputusan pembatasan BBM bersubsidi atau menaikan BBM ke Komisi Energi DPR. Meski demikian, infrastruktur pengalihan BBM bersubsidi ke gas bagi kendaraan pribadi dan umum akan tetap dilanjutkan.

Liputan6.com, Jakarta: Rencana pemerintah menekan lonjakan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi akan tetap dilanjutkan, April mendatang. Meski kini, opsi pembatasan dan menaikkan harga BBM masih didiskusikan di komisi energi di DPR.

Kendati, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan, pihaknya tetap menyiapkan infrastruktur pengalihan BBM bersubsidi ke gas secara bertahap, bagi kendaraan pribadi dan umum.

Menurut rencana, keputusan pembatasan BBM akan diumumkan DPR esok. Dalam UU APBN 2012, pengendalian subsidi BBM akan dilakukan April mendatang, dengan pembatasan BBM, serta konversi ke bahan bakar gas.

Rencana ini, boleh jadi dapat menekan kuota subsidi BBM yang tahun ini hanya dipatok sekitar 37,8 juta kiloliter dengan anggaran belanja BBM subsidi hingga Rp 123 triliun. (ASW/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.