Sukses

Aman dan Damai Perayaan Imlek di Makassar

Perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek 2563 di Makassar, Sulawesi Selatan, berjalan aman dan damai. Ratusan warga keturunan Tionghoa memenuhi dua klenteng terbesar di Jalan Sulawesi, yakni Klenteng Naga Sakti dan Klenteng Xianma.

Liputan6.com, Makassar: Perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek 2563 di Makassar, Sulawesi Selatan, berjalan aman dan damai, Senin (23/1). Ratusan warga keturunan Tionghoa memenuhi dua klenteng terbesar di Jalan Sulawesi, yakni Klenteng Naga Sakti dan Klenteng Xianma.

Para bhiku di Klenteng Naga Sakti melakukan pujian terhadap Buddha. Doa diharapkan agar pelaksanaan Imlek dapat berkah dari sang Buddha. Di Klenteng Xianma, warga Tionghoa bersama keluarga datang bersembahyang dengan khusyuk.

Mereka berdoa kepada sejumlah dewa seperti Dewa Pembawa Rezeki, Dewa Langit, dan Dewa Penguasa Bumi, berharap di tahun Naga Air mendapatkan kemurahan rezeki dan umur panjang.

Puluhan personel Kepolisian Resor Kota Besar Kota Makassar disiagakan untuk mengamankan perayaan Imlek di sejumlah klenteng. Hingga petang ini perayaan Imlek di Makassar, terpantau aman dan lancar.(APY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini