Sukses

Ribuan Warga Padati Kawasan Petak Sembilan

Bertepatan dengan Tahun Baru Imlek 2.563, ribuan warga Tionghoa datang ke Vihara Dharma Bakti atau biasa disebut Klenteng Petak Sembilan di kawasan Taman Sari, Jakbar. Mereka berdoa dan meminta peruntungan di Tahun Naga Air.

Liputan6.com, Jakarta: Sejak Ahad (22/1) malam, ribuan warga Tionghoa dari berbagai wilayah Jakarta dan sekitarnya mendatangi Klenteng Petak Sembilan di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat. Mereka memanjatkan doa untuk kesehatan dan peruntungan di Tahun Naga Air.

Berdasarkan perhitungan kalender masyarakat Tionghoa, tahun ini merupakan Tahun Naga Air yang datang setiap 60 tahun sekali. Masyarakat Tionghoa mempercayai tahun ini dipercaya sebagai tahun keberuntungan dan melimpah laksana air yang mengalir. Akan tetapi, tetap harus waspada dengan Tahun Naga Air yang juga dipercaya akan mendatangkan air berlimpah atau berarti datangnya banjir.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.