Sukses

Sekjen PBB Sampaikan Selamat Tahun Baru Cina

Dalam acara festival musim semi, Sekjen PBB Ban Ki-moon menyampaikan ucapan selamat tahun baru pada penduduk Cina. Ban juga menghimbau agar dalam tahun baru ini kita bisa menjadi orang yang lebih peduli terhadap orang lain.

Liputan6.com, Beijing: Tahun Baru Cina saat ini bertepatan dengan musim semi di Cina. Hal ini membuat perayaan Imlek bagi warga Cina menjadi semakin berwarna lantaran banyak bunga-bunga dan tanaman hias bermekaran. Terlebih lagi, jika seorang petinggi PBB juga memberikan salam hangat kepada warga Cina.
 
Sebagaimana dilansir laman CNTV, Ahad (22/1), dalam acara festival musim semi Cina, diputarkan video Sekjen PBB Ban Ki-moon berisi ucapan selamat tahun baru pada penduduk Cina.

"Dari lubuk hati yang paling dalam, saya ucapkan selamat Tahun Baru Cina. Tahun baru ini merupakan momen bagi kita untuk berkumpul bersama teman dan kerabat. Tahun baru ini adalah tahun naga dimana kita harus lebih dinamis menuju hidup yang lebih baik. Dengan energi dan kemampuan yang kita punya, pasti kita bisa melakukan perubahan," kata Ban dalam pesan video.

Selain itu, ia juga menghimbau agar dalam tahun baru ini kita bisa menjadi orang yang lebih peduli terhadap orang lain, harus membantu saudara-saudara yang menderita dalam mewujudkan perdamaian dunia. Dalam video tersebut, Mantan Menteri Luar Negeri Korea Selatan tersebut juga mengatakan ucapan tahun baru dalam bahasa Mandarin "Falun Dia Xin Xi".(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.