Sukses

Massa Bubarkan Jemaat GKI Yasmin di Perumahan

Kericuhan kembali terjadi di kawasan Perumahan Taman Yasmin Bogor, Jabar, antara ratusan jemaat GKI Yasmin dan massa Forkami serta Garis. Para jemaat GKI Yasmin menolak untuk membubarkan diri seperti yang diminta massa.

Liputan6.com, Bogor: Kericuhan kembali terjadi di kawasan Perumahan Taman Yasmin Bogor, Jawa Barat, Ahad (22/1), antara ratusan jemaat GKI Yasmin dan massa Forkami serta Gerakan Reformasi Islam (Garis). Para jemaat GKI Yasmin menolak untuk membubarkan diri seperti yang diminta massa saat beribadah di rumah Jalan Cemara Raya Nomor 10 itu. Mereka melawan sehingga aksi saling dorong tak terhindarkan.

Aparat kepolisian setempat dan Satuan Polisi Pamong Praja yang sudah sejak tadi memblokade warga, akhirnya bisa meredam. Aksi anarkis pun bisa dihindari. Jemaat GKI Yasmin sempat menolak keluar dari rumah dengan alasan keamanan. Tapi belakangan mereka bersedia membubarkan diri dengan tertib. Para jemaat diangkut menggunakan bus.

Keributan berawal ketika massa dari Forkami dan Garis yang diblokade polisi dan Satpol PP akan membubarkan paksa jemaat GKI Yasmin yang melakukan ibadat di salah satu rumah warga. Dipicu karena tak mau dibubarkan, petugas Satpol PP melakukan pembubaran paksa. Tapi dihadang massa jemaat GKI Yasmin serta anggota  DPR RI Lily Wahid.

Hingga berita ini diturunkan suasana di perumahan Taman Yasmin Bogor masih mencekam. Massa masih berjaga-jaga di lokasi rumah warga jemaat GKI Yasmin. Polisi dan Satpol PP juga masih memblokade jalan menuju Perumahan Taman Yasmin.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini