Sukses

Sebagian Jalan di Ibu Kota Rusak

Banyak ruas jalan di Ibu Kota tidak nyaman dilalui. Sebagian ruas jalan rusak karena beban kendaraan dan hujan.

Liputan6.com, Jakarta: Jalan rusak makin sering dijumpai diberbagai sudut Kota Jakarta. Pantauan SCTV, Jumat (20/1), kerusakan terjadi bukan hanya di jalan kecil. Tapi, kerusakan juga dijumpai disejumlah jalan utama, seperti di Jalan Gatot Subroto.

Sekitar empat hari lalu, ruas jalan ini sebetulnya sudah diperbaiki. Tapi, entah apa sebabnya dalam hitungan hari saja jalan sudah rusak lagi. Bukan hanya tidak nyaman dilalui, jalan rusak di Ibu Kota membahayakan pengguna jalan.
 
Sementara itu, sejumlah ruas jalan lain di Jakarta tidak nyaman dilalui bukan karena rusak, tapi sepertinya karena diselesaikan dengan asal jadi. Contohnya di Jalan Sudirman. Cekungan lubang saluran air ke gorong-gorong di beberapa titik mencapai kedalaman 10 sentimeter. Banyak pengendara motor terjungkal karenanya.

Berdasarkan data Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta menunjukkan terdapat 106 ruas jalan rusak di berbagai wilayah kota, terutama ruas jalan yang sering terendam banjir. Perbaikan direncanakan selesai April mendatang dengan menelan dana sekitar Rp 88 miliar.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.