Sukses

Posko Lahar Dingin Dibangun di Sleman

Pembangunan posko diharapkan pemantauan banjir lahar dapat lebih efektif dan optimal. Sebab ketika hujan, para relawan dapat berlindung di posko-posko yang didirikan.

Liputan6.com, Sleman: Sejumlah pos pemantau banjir lahar dingin didirikan di sepanjang alur sungai yang berhulu di Gunung Merapi tepatnya di Sleman, Yogyakarta, Kamis (19/1). Pembangunan pos dimaksudkan memudahkan pemantauan yang dilakukan aparat TNI, polisi, dan warga agar informasi banjir lahar segera disampaikan. Dengan demikian warga dapat menyelamatkan diri jika terjadi banjir lahar dingin.

Pembangunan posko diharapkan pemantauan banjir lahar dapat lebih efektif dan optimal. Sebab ketika hujan deras, para relawan dapat berlindung di posko-posko yang didirikan. Untuk sementara, pemerintah hanya menyediakan posko pemantauan di bantaran Sungai Gendol dan bekas Polsek Cangkringan. Pembangunan Posko Kepuharjo, Glagaharjo, Wukirsari, dan Umbulharjo belum terealisasi karena dana belum ada.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini