Sukses

Korban Konflik Ambon Menagih Hak

Merasa nasibnya diabaikan pemerintah, ratusan pengungsi korban konflik Ambon menuntut pemerintah memenuhi hak-hak mereka sebagai pengungsi.

Liputan6.com, Ambon: Memperingati 13 tahun pecahnya konflik Ambon, ratusan pengungsi berunjuk rasa di Kantor Gubernur Maluku, Kamis (19/1). Suasana sempat memanas saat aparat menghalangi pengunjuk rasa memasuki halaman kantor.

Dalam orasinya, pengungsi menuntut penyelesaian hak-hak mereka di antaranya pemberian jatah bahan bangunan rumah serta dana keserasian sosial. Mereka menyesalkan tak adanya perhatian dari pemerintah meski konflik ini sudah 13 tahun berlalu. Data koalisi pengungsi Maluku, terdapat 3626 kepala keluarga korban konflik Maluku yang belum tertangani.

Massa yang berunjuk rasa diterima Kepala Kesbanglinmas Pemerintah Provinsi Maluku Ibrahim Uluputty. Ibrahim pun berjanji akan menyampaikan tuntutan pengungsi kepada Gubernur Maluku yang kini masih dijabat Karel Albert Ralahalu.(ADI/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini