Sukses

Tanah Bergeser, Ratusan Rumah Rusak

Puluhan bangunan di dua kecamatan di Bogor rusak dan retak akibat pergeseran tanah. Tanah menjadi labil menyusul hujan terus menerus selama tiga hari.

Liputan6.com, Bogor: Puluhan bangunan di dua kecamatan di Bogor, Jawa Barat, rusak dan retak akibat pergeseran tanah, Rabu (18/1). Tanah menjadi labil menyusul hujan terus menerus selama tiga hari.

Retakan tanah juga merusak Sekolah Menengah Atas Negeri Sukajaya 01. Dua ruang kelas tak bisa lagi digunakan karena sudah miring hingga 10 derajat. Para siswa harus belajar di ruang lain dengan fasilitas seadanya.

Sebagian warga harus mengungsi di tenda agar menjauh dari tempat yang rawan. Sebagian yang lain tak bisa mengungsi karena terisolir. Tidak ada korban jiwa namun warga cemas akan keselamatan dirinya.

Gerakan tanah seperti ini merupakan kali kedua. Sebelumnya pada 2008 kejadian serupa pernah terjadi tapi tahun ini tingkat kerusakannya lebih parah.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini