Sukses

Menhan: Tank Leopard Tetap Akan Dibeli

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro kembali menegaskan bahwa pemerintah akan tetap membeli tank Leopard eks Belanda dalam rangka memodernisasi Alutsista.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro kembali menegaskan bahwa pemerintah akan segera memodernisasi alat utama sistem persenjataan (Alutsista). Pada pertemuan bersama sejumlah pemimpin media massa di Jakarta, Selasa (17/1), purnomo kembali menjelaskan tentang rencana membeli tank Leopard eks Belanda dalam rangka memodernisasi Alutsista.

Tank Leopard ini menurut Purnomo sesuai kajian TNI Angkatan Darat cocok dengan kondisi Indonesia. Namun, anggota Komisi I DPR menolak rencana itu. Alasannya, selain tank Leopard tidak sesuai dengan kondisi geografis Indonesia, PT Pindad pun sudah mampu memproduksi tank sehingga rencana pembelian tank itu merupakan pemborosan.

Untuk pembelian tank Leopard eks Belanda ini pemerintah telah menganggarkan sekitar Rp 150 triliun selama lima tahun. Dana itu di antaranya untuk membeli peralatan militer serta untuk pemeliharaan dan perawatan.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini