Sukses

Warga Tibet Tuntut Kebebasan Tibet

Aksi massa mendukung Dalai Lama dilakukan puluhan warga Tibet, termasuk biksu, agar pemimpin spiritual mereka bisa kembali.

Liputan6.com, Bejing: Aksi massa mendukung Dalai Lama diadakan puluhan warga Tibet, termasuk biksu, Selasa (17/1). Massa membawa foto Dalai Lama, sambil meneriakkan keinginan agar pemimpin spiritual mereka bisa kembali. Mereka juga memrotes pemerintahan Cina dan menuntut kebebasan Tibet.

Para personel polisi menilai aksi warga Tibet sekadar menarik perhatian. "Festival Tahun Baru akan datang sehingga mereka ingin menarik perhatian dengan menciptakan insiden karena Tahun Baru Cina akan terjadi akhir bulan ini," ungkap Wang, seorang polisi.

Aksi warga Tibet merupakan isu sensitif di Cina. Hal itu karena mereka menginginkan kontrol atas wilayah barat, kemudian dapat menginspirasi protes di wilayah lain di Cina dalam memrotes pemerintahan.(ZeeNews/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.