Sukses

Hiasan Khas Imlek Mulai Dicari

Jelang perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 23 Januari mendatang, sejumlah pernak-pernik khas Imlek mulai banyak dijual di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Semarang: Jelang perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 23 Januari mendatang, sejumlah pernak-pernik khas Imlek mulai banyak dijual di Kota Semarang, Jawa Tengah. Tidak hanya pembeli dari kalangan keluarga, sejumlah perkantoran juga membeli pernak-pernik karena biasanya ikut meramaikan setiap hari besar tertentu.

Menurut pengrajin dan sekaligus pemilik toko hiasan Imlek di Kota Semarang, pesanan pernak-pernik di tempatnya meningkat akhir-akhir ini. Para pemesan tidak hanya dari dalam kota, melainkan juga dari luar Kota Semarang.

Lampion, lukisan kaligrafi, dan beragam pernak-pernik khas Imlek kini dijual dengan harga bervariasi. Selain itu, hiasan yang banyak dicari yang ada kaitannya dengan naga. Pada tahun ini menurut penanggalan Cina akan memasuki tahun Naga Air.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini