Sukses

Lagi, Ladang Ganja Ditemukan di Mandailing Natal

Satuan Reserse Narkoba Polres Mandailing natal, Sumut, kemarin kembali menemukan ladang ganja di daerah perbukitan Tor Sihite. Dalam penemuan ini, polisi menyita ribuan pohon ganja siap panen.

Liputan6.com, Mandailing Natal: Satuan Reserse Narkoba Polres Mandailing Natal menemukan 1,5 hektare ladang ganja di wilayah perbukitan Tor Sihite, Mandailing Natal, Sumatra Utara, Sabtu (14/1). Untuk sampai ke ladang ganja ini polisi harus berjalan kaki kaki selama hampir lima jam dari desa terdekat.

Penemuan ribuan pohon ganja yang sebagian besar sudah siap panen ini berawal dari laporan warga Desa Rao-Rao. Warga gerah dengan penanaman pohon terlarang itu. Namun, dalam penemuan ladang ganja ini polisi gagal menangkap pemiliknya yang kabur setelah melihat kedatangan aparat.

Penemuan ladang ganja ini adalah kali kedua setelah dua hari sebelumnya polisi juga menemukan ladang ganja di wilayah yang sama. Data kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) menyebutkan, Mandailing Natal merupakan daerah kedua setelah Aceh sebagai pemasok ganja terbesar di Indonesia. 

Polisi bersama BNN akan terus gencar melakukan pendakian ke wilayah perbukitan Tor Sihite lantaran ditenggarai masih ada puluhan hektare ladang ganja lainnya di wilayah perbukitan tersebut [baca: BNN Temukan Ladang Ganja di Mandailing Natal].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini