Kapal Pesiar Tenggelam, Tiga Tewas

  • Internasional
  • 0
  • 14 Jan 2012 16:48

120114ckapal-tenggelam.jpg
Liputan6.com, Tuscany: Tragedi tenggelamnya kapal Titanic kembali terjadi.  Media ZeeNews mewartakan, Sabtu (14/1), sebuah kapal pesiar mewah Costa Concordia tenggelam di lepas pantai Tuscany, Italia, karena lambung kapal terbuka. Akibatnya, 4.200 orang dievakuasi dengan  sekoci ke pulau terdekat. Tiga orang tewas dalam kejadian ini. Namun, laporan dari BBC menyatakan jika korban tewas telah mencapai angka enam orang.

Penjaga pantai Francesco Paolillo mengatakan, saat ini regu penolong tengah melakukan penyelamatan terhadap 50 penumpang yang masih terjebak di kapal itu.  Ia mengkhawatirkan jika korban tewas akan bertambah. Kapal itu mengangkut 1.000 penumpang,  lebih dari 500 warga Jerman dan sekitar 160 warga Prancis, serta sekitar 1.000 anggota kru.

Salah seorang penumpang mengungkapkan jika kecelakaan itu terjadi saat jam makan malam. Saat ini, para penumpang yang selamat berlindung di sekolah-sekolah, hotel, dan sebuah gereja di pulau kecil Tuscan, sebuah pulau liburan yang populer sekitar 25 kilometer dari Italia.

"Kami sedang makan ketika lampu padam, dan tiba-tiba kami mendengar ledakan dan piring jatuh ke lantai. Ini seperti sebuah adegan dari kapal Titanic," ungkap Luciano Castro, salah seorang penumpang.

Penjaga pantai Italia menyatakan jika penyebab kecelakaan kapal peseiar itu masih belum diketahui. Kemungkinan besar kapal nahas itu tenggelam setelah menabrak sebuah batu karang besar di perairan Giglio.(IAN)

Terpopuler