Sukses

FPI Ancam Tempat Hiburan di Tangerang Ditertibkan

Puluhan anggota FPI di Kota Tangerang, Banten, mendatangi sebuah tempat hiburan malam yang ditengarai menyediakan minuman beralkohol serta praktik prostitusi, Jumat (13/1) malam.

Liputan6.com, Tangerang: Massa Front Pembela Islam atau FPI kembali beraksi. Puluhan anggota FPI di Kota Tangerang, Banten, mendatangi sebuah tempat hiburan malam yang ditengarai menyediakan minuman beralkohol serta praktik prostitusi, Jumat (13/1) malam. Namun saat tiba di lokasi, laskar FPI tak menemui seorang pun pegawai maupun pengunjung. Sebab tempat hiburan malam ini sudah tutup.

Meski demikian laskar FPI mengancam menertibkan sejumlah tempat hiburan malam yang dianggap penyakit masyarakat. Itu pun jika Pemerintah Kota Tangerang tak kunjung menertibkan tempat hiburan. Aksi massa semalam dikawal sejumlah aparat kepolisian setempat untuk menghindari kericuhan.

Sehari sebelumnya, yakni Kamis siang kemarin, unjuk rasa FPI depan kantor Kementerian Dalam Negeri berlangsung ricuh. Massa yang menolak pencabutan Perda Antiminuman Keras di beberapa daerah merangsek masuk ke dalam pagar gedung. Mereka sempat melempari gedung dan merusak pos keamanan depan gedung Kemendagri.

Aksi massa FPI mendapat reaksi keras dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Mereka akan mengajukan gugatan hukum pada FPI [baca: Lakukan Perusakan, Kemendagri Akan Gugat FPI].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.