Sukses

Antre Lama, Barang Bawaan Mulai Rusak

Cuaca buruk yang melanda sebagian besar wilayah Indonesia terus berdampak. Penyeberangan di Pelabuhan Merak terhenti. Ribuan kendaraan mengantre.

Liputan6.com, Merak: Kemacetan yang selalu berulang, kerugian rutin yang harus dialami ekpedisi jika cuaca buruk tiba. Otoritas Pelabuhan Merak, Banten, terpaka kembali mengurangi jadwal pelayaran karena ombak sangat tinggi dan membahayakan.

Pantauan SCTV, Jumat (13/1), makin sore antrean makin panjang. Para sopir truk nasibnya makin tidak jelas, uang jalan mulai habis. Tak hanya itu, para sopir resah karena sebagian barang bawaan mulai rusak atau busuk.

Pihak ASDP Merak mengaku belum bisa memaksimalkan pelayaran kapal roro di lintasan Merak-Bakauheni akibat gelombang tinggi dan angin kencang. Pengoperasian kapal yang idealnya sebanyak 26 per hari, kini di bawah 22 unit.

Cuaca buruk juga menyebabkan ratusan perahu nelayan di Cilacap, Jawa Tengah, beberapa hari terakhir tidak dapat melaut. Para nelayan khawatir jika cuaca buruk berlangsung lama kehidupan mereka makin sengsara karena tidak bisa melaut.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini