Sukses

Petani Desak DPRD Sumut Tuntaskan Kasus Tanah

Ribuan warga dari kelompok petani meminta anggota DPRD Sumut berpihak pada rakyat dalam menuntaskan kasus sengketa lahan.

Liputan6.com, Medan: Ribuan warga berunjuk rasa di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatra Utara, Selasa (10/1). Massa yang tergabung dalam Forum Rakyat Bersatu meminta anggota Dewan berpihak pada rakyat dalam menuntaskan sengketa lahan petani dengan perusahaan Perkebunan Nusantara.

Pendemo dari kelompok petani di sejumlah kabupaten di Sumut ini, berjalan kaki sembari berorasi. Mereka mengajak elemen masyarakat bergabung melawan penindasan. Sempat terjadi aksi duduk di jalan sebagai simbol perlawanan terhadap perampasan lahan dan tanah garapan.

Aksi mendapat pengawalan ketat ratusan polisi. Akibatnya, kemacetan lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Kota Medan pun tak terhindarkan.(IAN/WIL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.