Sukses

Kantor Kades Muara Uwai Dirusak Massa

Kantor Kepala Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang Barat, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau dirusak warganya sendiri. Massa marah karena merasa tidak puas atas hasil Pilkades.

Liputan6.com, Kampar: Kantor Kepala Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang Barat, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau dirusak warganya sendiri. Massa marah karena merasa tidak puas atas hasil Pilkades. 

Peristiwa perusakan itu sendiri terjadi Jumat (6/1) siang setelah dimulainya rapat pelantikan Kades terpilih. Menurut ketua panitia Pilkades, Masnur, rapat ketika itu dihadiri oleh pimpinan dan anggota Badan Permusyawarata Desa (BPD), para kepala dusun, RT, RW dan para tokoh masyarakat serta tokoh agama di desa tersebut.

"Mendadak ada kelompok pendukung calon Kepala Desa (Kades) Zubir, mendatangi Kantor Kades, lalu mulai merusak kaca jendela bagian depan maupun samping, begitu pula kursi-kursi plastik diluluhlantahkan," ujar Masnat, seorang saksi mata. Selain merusak, sebagian orang dari kelompok tersebut sempat melakukan pemukulan terhadap peserta rapat. Motif perusakan oleh para pelaku diduga karena tidak puas dengan kekalahan calon unggulan mereka, Zubir.

Tak lama setelah kejadian itu polisi dari Polsek Bangkinang Kota segera turun tangan mengamankan keadaan. Menurut Kapolsek Iptu Nurman, akan segera menindak para pelaku perusakan dan pemukulan tersebut. (ANT/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.