Sukses

Kebaktian GKI Taman Yasmin Kembali Ricuh

Massa yang tergabung dalam Forkami membubaran paksa jemaat GKI Yasmin yang akan melakukan ibadat di kawasan Pemukiman Taman Yasmin, Bogor, Jabar. Ratusan anggota Brimob masih bersiaga di lokasi kejadian.

Liputan6.com, Bogor: Kericuhan kembali terjadi di kawasan GKI Taman Yasmin, Kota Bogor, Jawa Barat, Ahad (8/1). Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Muslim Indonesia (Forkami) mencoba membubarkan secara paksa jemaat GKI Yasmin yang akan menggelar ibadat di kawasan Perumahan Taman Yasmin, Bogor.

Aksi massa yang menolak keberadaan Gereja GKI Yasmin ini mendapat penjagaan ketat aparat gabungan Kepolisian dan Satpol PP Kota Bogor. Keributan nyaris pecah setelah massa merasa ditantang oleh salah seorang jemaat yang mengendarai mobil hitam. Mereka langsung berlarian dan menyerang pengendara mobil tersebut. Beruntung aparat dapat mencegahnya sehingga tidak terjadi aksi anarkis.

Jemaat GKI Yasmin akhirnya membubarkan diri dikawal polisi dan petugas Satpol PP. Meski begitu massa masih mencoba mengejarnya. Salah seorang jemaat berteriak meluapkan kekecewaannya terhadap massa. Hingga berita ini diturunkan ratusan aparat Brimob masih berjaga jaga di tempat kejadian.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.