Sukses

Banjir Bandang Terjang Sembilan Desa di Nganjuk

Banjir bandang tiba-tiba menerjang sembilan desa di Nganjuk, Jatim, tadi malam. Ribuan rumah terendam, sejumlah hewan ternak hanyut.

Liputan6.com, Nganjuk: Banjir bandang menerjang sembilan desa di Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu malam tadi. Air merendam ribuan rumah dan menghanyutkan sejumlah hewan ternak. Hingga Ahad (8/1), belum ada keterangan resmi terkait korban jiwa dalam kejadian itu.

Menurut keterangan warga, air tiba-tiba datang saat hujan deras. Warga yang tengah beristirahat, tidak sempat menyelamatkan harta benda.

Lokasi terparah dihantam banjir terjadi di Desa Grojokan. Musibah juga merembet ke empat desa lain, yaitu Desa Pesudukuh, Pesukidul, Teleng, dan Pandean. Di Kecamatan Berbek, genangan air terlihat di Desa Sonopatik, Sumberurip, Pengkol, dan Tiripan. Untuk mengantisipasi banjir susulan, masyarakat sekitar menyiapkan kendaraan evakuasi.(IAN/WIL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini