Sukses

Angin Kencang Melanda Pati Kota

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Pati Kota, Jateng, mengakibatkan satu rumah ambruk dan seorang mengalami luka. Di Polewali Mandar, Sulbar, satu rumah ambruk tertimpa pohon kelapa yang tumbang diterjang angin kencang.

Liputan6.com, Pati: Rumah Murtini, warga Desa Semampir, Kecamatan Pati Kota, Jawa Tengah, Jumat (6/1), rusak setelah diterjang angin puting beliung. Selain merusak rumah, putri Murtini juga mengalami luka akibat tertimpa genteng rumah yang ambruk. Peristiwa angin kencang disertai hujan deras yang berlangsung cepat ini menerbangkan genteng dan meruntuhkan tembok rumah Murtini.

Cuaca buruk disertai angin kencang yang terjadi di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, juga merusak rumah warga. Satu rumah warga ambruk tertimpa pohon kelapa yang roboh diterjang angin kencang. Sejumlah rumah warga di Desa Patampanua, Kecamatan Polewali, bagian depan dan tengahnya rusak parah. Sementara atapnya hancur. Untuk menyingkirkan batang kelapa yang panjangnya mencapai 15 meter, pemilik rumah menyewa gergaji mesin.

Cuaca buruk berupa angin kencang disertai hujan deras dalam sepekan terakhir terus menghantam wilayah Polewali Mandar. Sebelumnya, angin puting beliung juga menerjang dua desa di Kecamatan <apilli yang mengakibatkan belasan rumah rusak.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini