Sukses

Pesawat Latih TNI Dinilai Laik Terbang

Pesawat latih jenis Charlie 417 milik TNI Angkatan Udara yang jatuh di area persawahan di Magelang, Jateng, dinilai dalam kondisi laik terbang. Tim penyidik akan melakukan invetigasi guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan.

Liputan6.com, Magelang: Tim TNI Angkatan Udara Lapangan Udara atau Lanud Adisucipto Yogyakarta menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat latih jenis Charlie 417 di Dusun Jetis, Karangrejo, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (6/1). Menurut pihak TNI AU, pesawat nahas tersebut dalam kondisi baik dan laik terbang.


Pilot pesawat latih TNI AUa, Kapten Penerbang Ali Mustofa, yang tewas di lokasi kejadian juga sempat melaksanakan latihan rutin. Namun, tim penyidik akan melakukan invetigasi guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan [baca: Pilot Pesawat Latih TNI AU Tewas].

TNI AU tidak akan melibatkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi atau KNKT dalam penyelidikan ini. Sebab, pesawat latih buatan 1976 ini bukan pesawat komersial.(ADI/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini