Sukses

Jokowi: Saya Tak Pantas Jadi Presiden

Meski namanya disebut sejumlah pihak untuk maju dalam pemilihan presiden 2014, Jokowi menegaskan dirinya tidak mengharapkan sesuatu yang terlalu tinggi. Dia merasa tak pantas jadi presiden.

Liputan6.com, Solo: Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dirinya tidak pantas menjadi calon presiden. "Saya tidak ada potongan jadi presiden, jadi wali kota saja saya tidak punya potongan, apalagi presiden," katanya di Solo, Jumat (6/1), menanggapi wacana yang mengaitkan dirinya sebagai calon presiden.

Ditanya kemungkinan PDI Perjuangan mencalonkan dirinya sebagai presiden, Jokowi tidak berani berharap banyak. Ia dengan rendah hati mengatakan tidak pantas sebagai calon presiden. "Jabatan itu terlalu tinggi bagi saya, saya tidak punya potongan," katanya.

Jokowi juga mengatakan tidak tertarik menduduki jabatan tersebut. Karena itu tidak perlu melakukan promosi atau kampanye terkait dengan rencana itu. "Biar yang pinter-pinter saja menduduki jabatan itu. Seperti saya ini pantasnya jadi ketua RT saja," ujarnya, seperti dikutip Antara.

Meski namanya disebut sejumlah pihak untuk maju dalam pemilihan presiden 2014, Jokowi menegaskan dirinya tidak mengharapkan sesuatu yang terlalu tinggi. "Saya tidak menginginkan jabatan itu. Saya tidak mengincar jabatan, apalagi jabatan setinggi itu," katanya.(ULF)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini