Sukses

Pilot Pesawat Latih TNI AU Tewas

Kapten Penerbang Ali Mustofa, pilot pesawat latih TNI Angkatan Udara, tewas setelah pesawat yang dipilotinya jatuh di dekat bantaran Sungai Progo, Dusun Karangrejo, Desa Kedungsari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah

Liputan6.com, Magelang: Pesawat latih milik TNI Angkatan Udara jatuh di dekat bantaran Sungai Progo, Dusun Karangrejo, Desa Kedungsari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kapten Penerbang Ali Mustofa, pilot pesawat latih TNI Angkatan Udara, tewas dalam kecelakaan tersebut. Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB

Jenazah pilot saat ini sudah dievakuasi, sementara bangkai pesawat Charly dengan Nomor Latih Dasar (LD) 3417 itu hancur berserakan di sekitar jatuhnya pesawat tersebut. Pilot Ali Mustofa merupakan satu-satunya penumpang di pesawat tersebut.

Komandan Wing Pendidikan Terbang Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Kolonel M. Khairil Lubis mengatakan kondisi pesawat tersebut masih bagus.

"Semua pesawat yang diizinkan terbang tentu kondisnya bagus (layak terbang), namun dengan adanya insiden itu kami akan mengevaluasi," katanya. Pesawat latih Charly itu buatan tahun 1970-an.

Sampai sekarang belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat tersebut. Penduduk setempat mengatakan, sebelum jatuh pesawat sempat berputar.

Ratusan penduduk menyaksikan puing-puing pesawat latih. Hujan deras yang mengguyur Jumat siang tidak menyurutkan penduduk untuk menyaksikan pesawat nahas tersebut. (ANT/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.