Sukses

Dua Mobil Terseret Lahar Dingin Semeru

Dua mobil terseret lahar dingin Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Mobil jenis minibus dan truk itu terseret hingga jarak 50 meter di Sungai Betotok.

Liputan6.com, Lumajang: Dua mobil terseret lahar dingin Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Jumat (6/1). Mobil jenis minibus dan truk itu terseret hingga jarak 50 meter di Sungai Betotok.

Proses evakuasi membutuhkan waktu lama karena hanya mengandalkan tenaga manusia. Tali yang untuk menarik mobil berkali-kali putus. Mobil milik Azis warga Senduro ini rusak di bagian depan.

Di lokasi yang sama, truk pengangkut pasir juga terseret lahar dingin Semeru. Namun truk ini belum bisa dievakuasi karena masih menunggu mobil derek.

Menurut warga, sebelum lahar dingin menerjang ada empat mobil yang dicuci di pinggir sungai. Tiba-tiba lahar datang. Dua kendaraan bisa selamatkan namun dua kendaraan lain terseret.

Peristiwa ini menjadi tontonan warga yang melintas sehingga jalur yang menghubungkan Kecamatan Pasru-Jambe dan Senduro sempat macet total hingga beberapa jam.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini