Sukses

Bendungan Jebol, Ribuan Warga Brasil Dievakuasi

Cuaca buruk masih mendera sejumlah kawasan di Brasil. Curah hujan tinggi membuat sebuah bendungan di Korta Campos tak kuasa menahan debit air. Pemerintah setempat pun berpacu dengan waktu untuk mengevakuasi 4.000 warganya.

Liputan6.com, Brasil: Cuaca buruk masih mendera sejumlah kawasan di Brasil. Curah hujan tinggi membuat sebuah bendungan di Korta Campos tak kuasa menahan debit air. Pemerintah setempat pun berpacu dengan waktu untuk mengevakuasi 4.000 warganya.

Bendungan di dekat Kota Campos, Rio de Janeiro ini jebol dan memaksa evakuasi warga yang bermukim di sekitarnya. Sebuah ruas jalan yang merupakan bagian dari bendungan ikut hancur akibat tekanan air, Jumat (6/1).

Sementara, warga diungsikan ke sebuah bangunan sekolah yang dianggap aman sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Curah hujan yang tinggi sejak Desember silam telah memicu bencana seperti banjir dan tanah longsor di sejumlah kawasan Rio de Janeiro. Sekitar 20 ribuan warga terpaksa di evakuasi untuk mengantisipasi dampak bencana seperti yang terjadi setahun lalu. Kala itu banjir bandang dan longsor merenggut 900 korban jiwa.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.