Sukses

Tiga Mahasiswa Tewas Terseret Banjir

Tiga mahasiswa perguruan tinggi swasta asal Semarang dan Salatiga, Jawa Tengah, ditemukan tewas terseret banjir hulu Sungai Pabelan di lereng Gunung Merbabu dan Gunung Merapi.

Liputan6.com, Magelang: Tiga mahasiswa perguruan tinggi swasta asal Semarang dan Salatiga, Jawa Tengah, ditemukan tewas terseret banjir hulu Sungai Pabelan di lereng Gunung Merbabu dan Gunung Merapi di Magelang, Jateng, Kamis (5/1) sore. Ketiganya adalah Dwi Kurniawan (20 tahun) dan Deby (19 tahun) kakak beradik mahasiswa asal Salatiga serta Dwi Susanti (21 tahun) mahasiswi asal Semarang.

Kejadian berawal ketika para korban bersama lima rekannya melakukan wisata alam di air terjun Kedung Kayang di lereng Gunung Merbabu dan Merapi. Nahas, tiba-tiba banjir datang dan menyeret mereka. Warga dan relawan sebelumnya sudah mengingatkan kepada para wisatawan agar tidak turun ke area air terjun lantaran sungai dalam kondisi banjir. Namun, mereka tetap nekat.

Ketiga korban tewas berhasil ditemukan oleh tim SAR satu kilometer dari lokasi kejadian. Korban mengalami luka memar di bagian kepala dan beberapa bagian tubuh akibat terhantam bebatuan sungai. Tiga jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Muntilan untuk diotopsi.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini