Sukses

Xanana Gusmao Bertemu Pimpinan DPR

Presiden Republik Demokratik Timor Leste Xanana Gusmao bertemu pimpinan DPR di Jakarta. Pertemuan membahas penyelesaian masalah aset Indonesia di Timor Leste dan pengungsi eks Timtim.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Republik Demokratik Timor Leste Jose Alexandre Gusmao alias Xanana Gusmao, Selasa (2/7), bertemu pimpinan DPR di Gedung DPR/MPR Jakarta. Pertemuan di antaranya membahas penyelesaian perbatasan, pemulangan pengungsi Timor-Timur, dan pengembalian aset Indonesia yang ada di Timor Leste.

Untuk menangani semua persoalan itu, Xanana dan pimpinan DPR sepakat membentuk sebuah komite bersama kedua negara. Saat ini pembicaraan teknis menangani hal ini tengah dilakukan oleh kedua negara. Selain itu, Xanana juga berkeinginan mengadakan kerja sama parlementer dengan Indonesia untuk lebih meningkatkan hubungan baik.

Presiden Xanana berada di Indonesia selama dua hari. Sebelumnya Xanana juga bertemu dengan Presiden Megawati Sukarnoputri [baca: Xanana dan Megawati Membahas Soal Pengembalian Aset]. Dalam pertemuan itu, kedua kepala negara ini bersepakat membentuk komunike bersama buat meningkatkan hubungan diplomatik kedua negara.(ICH/Nurul Amin dan Adi Iskarpandi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.