Sukses

Lomba Kaligrafi Kanji di Tahun Baru

Berbagai kegiatan positif dilakukan warga Tokyo, Jepang, saat merayakan Tahun Baru, beberapa waktu lalu. Salah satunya, lomba kaligrafi huruf Kanji yang bertuliskan resolusi mereka.

Liputan6.com, Tokyo: Berbagai kegiatan positif dilakukan warga Tokyo, Jepang, saat merayakan Tahun Baru, beberapa waktu lalu. Salah satunya, lomba kaligrafi huruf Kanji yang bertuliskan resolusi mereka pada tahun ini.

Sekitar 3000 peserta berlomba-lomba menuliskan resolusinya dengan menggunakan kuas tebal dan tinta dari arang. Mereka hanya diberi waktu 24 menit. Dan, mereka dituntut menuliskan resolusinya itu seindah mungkin.

Menurut mereka, menulis dengan huruf Kanji dipercaya dapat mempertajam pikiran dan meningkatkan konsentrasi. Maka, tak heran, kompetisi tahunan ini selalu menarik minat para peserta dari berbagai penjuru Jepang.

Tidak hanya anak-anak, para orang dewasa pun antusias mengikuti lomba tersebut. Para peserta dibagi berdasarkan umur. Para pemenang lomba ini akan diumumkan pada 22 Januari mendatang.(SHA)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.