Sukses

Jalur Purworejo-Wonosobo Terputus

Jalur utama transportasi dari Purworejo menuju Wonosobo terputus akibat longsor. Kendaraan roda empat atau lebih dialihkan melewati jalur magelang.

Liputan6.com, Purworejo: Jalur utama transportasi dari Purworejo menuju Wonosobo, tepatnya di Desa Nglaris, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (3/1), terputus karena longsor. Longsornya jalan disebabkan turunnya curah hujan yang tinggi selama dua hari terakhir.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas menuju Wonosobo terpaksa dialihkan melewati Magelang. Ribuan warga terancam terisolasi karena jalan tersebut merupakan jalan utama penghubung antara Kabupaten Wonosobo dan Magelang.

Sejauh ini, sejumlah warga bergotong royong membuat tanggul dengan alat seadanya dari pasir yang dimasukan ke dalam karung. Untuk menuju ke pusat Kecamatan Bener, warga harus memutar arah sejauh delapan kilometer. Sedangkan warga yang ingin ke Wonosobo harus memutar 13 kilometer.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini