Sukses

Puting Beliung "Ngamuk" di Polewali Mandar

Angin puting beliung merusak belasan rumah warga di Desa Rappang Barat dan Desa Landi Kanusuang di Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Angin puting beliung merusak belasan rumah warga di Desa Rappang Barat dan Desa Landi Kanusuang di Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa (3/1). Salah satu rumah warga di Desa Rappang Barat, bahkan nyaris rata dengan tanah. Hampir seluruh atap dan dinding rumah hilang terbawa angin. 
 
Angin puting beliung yang datang disertai hujan deras itu juga membuat warga panik berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri. Warga menuturkan, angin terlebih dahulu berputar-putar menerjang apa saja yang dilaluinya sebelum akhirnya menerjang rumah warga. 
 
Puting beliung juga memporak-porandakan sebuah sekolah Madrasah Tsanawiyah. Dua bangunan sekolah lainnya bahkan rata dengan tanah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
 
Warga berharap pemerintah setempat dapat segera menyalurkan bantuan berupa bahan bangunan untuk meringankan biaya perbaikan rumah mereka yang rusak.(APY/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini