Sukses

Jasad Bocah Ditemukan dalam Perut Buaya

Buaya yang diduga telah memangsa seorang anak berhasil ditangkap dan dibunuh warga Riau. Buaya itu memiliki panjang lebih lima meter dan berbobot tidak kurang dari 400 kilogram.

Liputan6.com, Pekanbaru: Buaya sepanjang lebih lima meter dan berbobot tidak kurang dari 400 kilogram berhasil ditangkap dan dibunuh warga setempat. Setelah dibunuh dalam perut buaya itu ditemukan jasad yang diduga Rio Candra (14), warga Desa Sungai Belah, Kecamatan Kuala Indragiri, Indragiri Hilir, Riau.

Menurut Camat Kuala Indragiri, Kabupaten Indragiri Hilir, Muhammad Syafullah, Selasa (2/1), buaya raksasa itu ditangkap warga kemarin. Warga yang penasaran dengan isi lambung hewan buas itu, kemudian membelah perutnya.

"Bagaimana nggak terkejut, bayangkan dalam perut buaya itu ternyata ada jasad seorang bocah yang telah hilang sejak dua hari lalu," katanya.

Jasad anak manusia itu, kata Syafullah, dalam kondisi mengenaskan, bagian tubuhnya terpotong-potong. Peristiwa ini langsung menggegerkan banyak warga. Anak-anak yang tadinya terbiasa mandi di sungai, sudah mulai dilarang orangtuanya untuk menghindari terkaman buaya.

Sejumlah warga menyebutkan, Rio sebelumnya sempat dikabarkan hilang sejak Sabtu lalu saat mengarungi Sungai Merusi yang membelah Kecamatan Kuala Indragiri. Ketika itu ia bersama bapaknya, Syahrudin, sedang mencari kayu bakau.

Rio yang terbiasa dengan aliran sungai mengalami nasib nahas. Seekor buaya berukuran raksasa tiba-tiba mendatanginya dan dengan beringas menyambar tubuhnya. Ayahnya yang berada di sampingnya dikabarkan sempat menyaksikan langsung kejadian tersebut.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini