by

Thailand Selatan Terancam Banjir

  • Internasional
  • 0
  • 01 Jan 2012 21:28
Liputan6.com, Bangkok: Thailand selatan terancam banjir. Pusat Peringatan Bencana Nasional Thailand, Ahad (1/1), telah mengeluarkan peringatan. Mereka yang tinggal di bagian timur Thailand Selatan agar mempersiapkan diri dengan datangnya hujan deras. Karena hujan tersebut berpotensi menimbulkan bahaya banjir dan tanah longsor.

Sebagian besar provinsi selatan Thailand diperkirakan dilanda hujan deras berkepanjangan selama libur Tahun Baru. Sebanyak 12 kabupaten di Songkla kini telah terndam banjir. Akibatnya seorang dilaporkan tewas. Sementara 8 kabupaten di Narathiwat telah dinyatakan sebagai zona rawan banjir.

Hujan deras telah melanda provinsi paling selatan Thailand, Yala, selama empat hari berturut-turut dan merendam wilayah itu. Menurut foto di website Kantor Berita Thailand, ketinggian air di beberapa daerah telah mencapai setengah meter dan merendam sejumlah toko di sepanjang jalan.

Sementara itu, diprediksi terjadi angin kencang dan gelombang tinggi di Teluk Thailand. Mereka yang tinggal di dekat pantai diimbau untuk waspada terhadap gelombang tinggi yang akan menggempur pantai. Para nelayan juga disarankan agar berhati-hati dan mereka yang menggunakan perahu kecil tak boleh melaut.(Xinhua/BOG)
Comments
Sign in to post a comment