Sukses

Sosialisasi Penolakan Pabrik Semen Tegang

Ratusan warga menghadang massa Jaringan Masyarakat Peduli Pengunungan Kendeng yang akan konvoi menyuarakan penolakan rencana pembangunan pabrik semen di Tambak Romo.

Liputan6.com, Pati: Ratusan warga Desa Keben, Tambak Romo, Pati, Jawa Tengah, menghadang massa Jaringan Masyarakat Peduli Pengunungan Kendeng (JPPK) yang akan konvoi menyuarakan penolakan rencana pembangunan pabrik semen di kawasan Tambak Romo, Ahad (1/1). Pembangunan pabrik semen dikhawatirkan akan merusak lingkungan. Sosialisasi penolakan pembangunan pabrik pun menjadi tegang.

Warga Desa Keben sebenarnya juga tidak mendukung rencana pendirian pabrik semen itu. Namun penghadangan itu dilakukan untuk menghindari potensi keributan. Alasannya di desa lain warga justru terlibat perseteruan usai mengikuti sosialisasi penolakan itu. Ketegangan berakhir setelah massa JPPK mundur. Sebelumnya mereka sempat berhenti dan berorasi di Markas Polsek Tambak Romo.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.