Sukses

Kembang Api Spektakuler Tandai Tahun Baru Sydney

Kemeriahan dari letusan kembang api spektakuler yang diadakan di Sydney Opera House, Australia, pada Sabtu malam, menandakan pergantian tahun 2011 menuju 2012.

Liputan6.com, Sydney: Kemeriahan dari letusan kembang api spektakuler yang diadakan di Sydney Opera House, Australia, pada Sabtu (31/12) malam, menandakan pergantian tahun 2011 menuju 2012. Kembang api dalam berbagai bentuk dan warna berkilauan di langit. Jutaan orang yang memadati tempat tersebut bersorak ramai dengan bergantinya tahun.

Seperti dilansir situs AP, kembang api yang terlihat di atas Jembatan Sydney itu ada yang berbentuk kupu-kupu, hati, dan air terjun. Diperkirakan lebih dari 1,5 juta orang memadati kapal di sepanjang tepi pelabuhan untuk berdesakan menonton kilauan cahaya spektakuler bertemakan Time to Dream.

Beberapa kilauan kembang api ada yang terlihat seperti bentuk awan. Tak hanya itu, lampu warna-warni juga menyorot ke tengah jembatan dan membentuk sebuah pelangi tak berujung yang melambangkan harapan.

Keramaian dan kemeriahan mungkin tak dirasakan di beberapa wilayah di Selandia Baru. Soalnya hujan deras dan badai melanda wilayah tersebut. Acara pesta pergantian tahun yang akan diselenggarakan di luar ruangan terpaksa dibatalkan oleh pihak penyelenggara. Tak ada pesta kembang api di ibu kota, Wellington, Pulau Utara Kota Palmerston Utara, dan Gunung Maunganui area pantai. Namun Aucklanders lebih beruntung. Warga di wilayah itu dapat menyaksikan letusan kembang api dari Sky Tower sebagai tanda bergantinya tahun.(AP/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.