Sukses

Galangan Kapal Selam Nuklir Rusia Terbakar

Sembilan petugas pemadam kebakaran terluka dalam kebakaran di galangan kapal selam nuklir milik Rusia. Mereka keracunan asap.

Liputan6.com, Moskow: Sembilan petugas pemadam kebakaran terluka dalam kebakaran di galangan Yekaterinburg, kapal selam nuklir milik Rusia, di Rusia utara. Mereka keracunan asap, ketika mencoba memadamkan api.

Kantor berita Interfax, Jumat (30/12), melaporkan, para korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan. Menteri Departemen Situasi Darurat Sergei Shoigu pun memastikan, kecelakaan tersebut tak menyebabkan kematian atau cedera.

Namun sebuah media lokal melaporkan, masih ada beberapa awak kapal yang berada di kapal itu. Mereka adalah para pemadam kebakaran itu.

Tingkat radiasi di daerah tersebut tetap normal, karena reaktor kapal selam telah dimatikan sebelum pemeliharaan rutin dimulai. Yekaterinburg merupakan satu dari tujuh kapal selam Rusia kelas IV, yang semuanya ditempatkan di Armada Utara. Kapal ini mampu membawa 16 rudal balistik Sineva yang diluncurkan dari kapal selam.(Xinhua/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.