Sukses

Suryadharma Ali Dijagokan Sebagai Capres

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali disebut-sebut oleh kalangan partainya sebagai sosok untuk calon presiden pada 2014.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali disebut-sebut oleh kalangan partainya sebagai sosok untuk calon presiden pada 2014. "Kalau kita bicara siap atau tidaknya Pak Suryadharma menjadi calon presiden, saya yakin SDA siap ditempatkan di mana pun, termasuk menjadi calon presiden," kata Wakil Ketua Umum PPP Lukman Hakim Saefuddin di Jakarta, Jumat (30/12).

Wakil Ketua MPR RI itu mengemukakan, Suryadharma Ali sebagai Ketua Umum PPP akan menjadi prioritas untuk dicalonkan partai tersebut. "Dari internal parpol, tentu ketua umum kita utamakan. Tapi PPP juga mencermati calon presiden lain, seperti Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, Ketua Umum Hanura Wiranto yang telah ditetapkan partainya menjadi calon presiden," katanya.

PPP, kata Lukman, belum berani mencermati Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri karena di internal PDIP belum ada kejelasan. "Pencalonan Suryadharma Ali akan sangat tergantung kepada dukungan suara PPP pada Pemilu 2014. Politik ibarat berlayar, kalau anginnya kencang, apakah layar kuat menahannya. Jadi harus dilihat kondisi dan tergantung pada dukungan yang didapat PPP," katanya.

Saat ini, menurut Lukman, PPP terus mencermati tokoh-tokoh nasional, baik dari partai politik maupun nonparpol untuk menjadi calon wakil presiden. Untuk nonparpol, PPP telah jatuh hati pada tokoh muda, akademisi yang sekarang menjadi Rektor Universitas Paramadina, Anis Baswedan.

"PPP sudah sejak lama memperhatikan Anis Baswedan. Kita jatuh hati kepada Anis Baswedan karena sangat prospektif, memiliki kompetensi. Kita juga mencermati Khofifah Indarparawangsa," kata Lukman.(Ant/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini