Sukses

Pergeseran Tanah di Ciamis Makin Meluas

Pergeseran tanah di sebuah dusun di kawasan Ciamis, Jabar, terus meluas. Akibatnya, sekitar 35 rumah terancam rusak berat.

Liputan6.com, Ciamis: Pergeseran tanah di Dusun Sodong, Kecamatan Tambaksari, Ciamis, Jawa Barat, terus meluas, Kamis (29/12). Jumlah rumah warga desa yang terancam retak, rusak bahkan roboh terus bertambah. Berdasarkan catatan terakhir, setidaknya 35 rumah terancam rusak parah.
 
Selain rumah berbagai bagian desa juga rusak. Beberapa bagian jalan tampak ambles. Pada musim hujan seperti sekarang warga desa semakin khawatir karena gerakan tanah semakin cepat dan makin membahayakan. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ciamis menyatakan, kawasan di Kecamatan Tambaksari memang rawan gerakan tanah.

Sejak 2010 tercatat tiga kali pergeseran tanah besar di kawasan itu. Lebih dari 30 kepala keluarga telah direlokasi. Warga Dusun Sodong kini juga menunggu berharap bisa segera pindah ke tempat lebih aman.(IAN)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.