Sukses

Mabes TNI Mutasi 40 Perwira Tinggi

Empat puluh perwira tinggi di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dimutasi dan mendapat promosi jabatan

Liputan6.com, Ambon: Empat puluh perwira tinggi di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dimutasi dan mendapat promosi jabatan.

Siaran persnya Mabes TNI, Rabu (28/12) menyebutkan, berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/940/XII/ 2011 tanggal 23 Desember 2011, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi jabatan 40 Perwira tinggi (Pati) TNI yang terdiri dari tujuh Pati di jajaran Mabes TNI, 11 Pati di jajaran TNI AD.

Selain itu, tiga Pati di jajaran TNI AL, lima Pati di jajaran TNI AU, tujuh Pati di jajaran Kemhan RI, empat Pati di jajaran BIN, satu Pati di jajaran Lemhannas RI, satu Pati di jajaran Lemsanneg dan satu Pati di jajaran Wantannas.

Dalam mutasi tersebut tercatat 18 Pati menjalani mutasi antarjabatan dalam pangkat yang sama diantaranya Marsda TNI Ma'roef Sjamsoeddin dari Staf ahli Kepala BIN Bidang Hankam menjadi Wakil Kepala BIN, Brigjen TNI Erro Kusnara dari Kabinda Sulteng BIN menjadi Kabinda Jateng, Laksma TNI Antonius Djonie Gallaran dari Kapusada Baranahan Kemhan RI menjadi Ses Baranahan Kemhan RI.

Sementara belasan orang perwira tinggi yang mendapatkan promosi jabatan, yakni Brigjen TNI Ngakan Gede Sugiartha Garjitha dari Kabinda Jateng BIN menjadi Sahli Ka BIN Bidang Hukum, Marsma TNI Maryunani dari Kadiskesau menjadi Kapuskes TNI, Laksma TNI Amri Husaini dari Danpusdikma Kodiklat TNI menjadi Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam RI, Laksma TNI Freddy Rudolf Dicky Egam dari Dansatinteltek Bais TNI menjadi Deputi Bid. Pam Persandian Lemsanneg, Kolonel Kav Muhamad Thamrin Marzuki dari Pamen Denma Mabesad menjadi Kabinda Sulteng BIN.

Sedangkan, tujuh Pati dalam rangka pensiun diantaranya, Mayjen TNI Amril Amir dari Staf Khusus Kasad menjadi Pati Mabes TNI, Mayjen TNI Mochamad Sochib dari Staf Khusus Kasad menjadi Pati Mabes TNI AD, Brigjen TNI Richard Hutadjulu dari Staf Khusus Kasad menjadi Pati Mabes TNI AD dan Laksma TNI Moch Djunaedi dari Staf Khusus Kasal menjadi Pati Mabes TNI AL. (Ant/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini