Sukses

Rob di Subang Meluas, Empat Desa Terendam

Banjir akibat gelombang air laut pasang atau rob di pantai utara Subang, meluas hingga menggenangi empat desa. Selain rumah, banjir merendam tambak ikan serta sawah.

Liputan6.com, Subang: Banjir akibat gelombang air laut pasang atau rob di pantai utara Subang, Jawa Barat, semakin meluas hingga menggenangi empat desa. Selain rumah, banjir merendam tambak ikan serta sawah milik warga. Demikian pantauan SCTV, Selasa (27/12) siang.

Ketinggian air di empat desa tersebut rata-rata 70 sentimeter. Korban banjir yang jumlahnya mencapai ratusan orang masih bertahan di rumah mereka. Untuk menahan agar air tidak masuk ke rumah, sebagian warga membuat penghalang seadanya.

Akibat banyaknya tambak dan sawah yang terendam menimbulkan kerugian ratusan juta rupiah. Banjir rob akibat air laut pasang ini juga diperparah tingginya intensitas hujan yang turun dalam sepekan terakhir ini. Banjir rob kali ini yang terbesar sejak setahun terakhir.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.