Sukses

Air Setinggi Semeter Genangi Rumah dan Sawah

Ratusan rumah dan sawah warga terendam banjir luapan Sungai Papa di Kelurahan Papa, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Banjir yang menggenangi antara satu meter itu disebabkan hujan deras yang terus turun di wilayah itu selama 12 jam.

Liputan6.com, Takalar: Ratusan rumah terendam banjir luapan Sungai Papa di Kelurahan Papa, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Selasa (27/12). Banjir dengan ketinggian sekitar satu meter itu disebabkan oleh hujan deras yang terus turun di wilayah tersebut selama 12 jam.

Ratusan hektare sawah juga terancam gagal panen lantaran ikut terendam. Banjir mengakibatkan aktivitas warga terganggu. Seluruh peralatan rumah tangga terpaksa diamankan ke lokasi aman yang lebih tinggi.

Kabupaten Takalar memang menjadi langganan banjir saat musim penghujan tiba. Buruknya drainase dan tidak adanya saluran pembuangan membuat daerah ini rawan banjir. (APY/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini