Sukses

Ribuan Rumah di Bandung Terendam, Warga Ngungsi

Tingginya curah hujan membuat ribuan rumah di Kabupaten Bandung terendam banjir akibat luapan Sungai Citarum. Sejumlah warga pun memutuskan untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Liputan6.com, Bandung: Ribuan rumah di tiga kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terendam banjir luapan Sungai Citarum, Senin (26/12). Ketiga kecamatan tersebut, adalah Dayeuhkolot, Bale Endah, dan Kecamatan Bojongsoang.

Hujan yang turun sejak kemarin siang mengakibatkan Sungai Citarum meluap dan menutup akses jalan di Kecamatan Bale Endah yang menghubungkan Kabupaten Bandung dengan Kota Bandung.

Akibat banjir sedikitnya 50 warga Desa Cieunteung, Kecamatan Bale Endah terpaksa mengungsi di Kantor Gelanggang Olah Raga, Kantor Desa Bale Endah. Sejak dua hari lalu, rumah mereka terendam luapan Citarum hingga mencapai ketinggian dua meter.

Namun kondisi warga di tempat pengungsian cukup memprihatinkan. Mereka tidur hanya beralaskan selimut serta cuma membawa keperluan seadanya. Sementara ratusan kepala keluarga lainnya masih bertahan di rumahnya masing-masing dengan tinggal di atas loteng. Warga berharap air luapan Sungai Citarum dapat segera surut dan mereka dapat kembali ke rumahnya.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.